Pilih Mana GOPRO HERO 5 VS XIOMI YI 4K - Mana Yang Paling Bagus Kualitas...



Hi Guys ketemu lagi ni dengan pilih mana channel, nah kali ini yuk kita ngomongin tentang action cam. Pilih  Mana sih yang lebih bagus Go Pro Hero 5 dibandingkan dengan Xiaomi yi 4k. Tahu sendiri kan guys dizaman sekarang ini perkembangan gadget sebenarnya gak hanya terbatas pada Handphone canggih atau smartphone saja. Wah kalo bicara social media tentunya gak lepas dengan sharing  video dan gambar kan guys. Sharing foto atau video serasa menjadi bagian dari aktifitas sosmed yang wajib dilakukan setiap waktunya

Perkembangan kamera juga menjadi salah satu gadget yang berinovasi sangat cepat. Nah jika 5 tahun yang lalu kita masih berkutat dengan kamera DSLR nah sekarang zamannya action camera guys. Itu looooh kamera kecil yang di pasang di kepala yang ngerekam  kamu berkendara di atas motor, atau pas lagi terjun payung. Lagi popular banget di instagram atau youtube guys.

Mungkin diantara kamu mungkin kalo mikir action cam itu pasti GoPro, udah pernah dengar Xiami Yi gak guys. Action Cam Merk Xiao mi yi punya kemampuan kamera yang sama dengan gopro guys, Jadi dua – dua nya bisa kamu jadiin amunisi bagi kamu-kamu yang suka fotografi dan aksi ekstrim. Penasaran dengan kedua Action Camera ini ayo kita kupas….

1.       Lensa Kamera.
GoPro Hero 5 kualitas lensanya 12 Megapixel sedangkan xiamo yi 4k kualitas lensanya 15 Megapixel. Tapi jangan salah guys walau kualitas lensa gopro lebih rendah tapi masih banyak orang menyukai hasil jepretan GoPro karena lebih tajam dari Xiaomi Yi.

2.      Kualitas Foto
Kalo soal kualitas antara gopro hero 5 dengan xiaomi yi 4k beda tipislah. Kondisi Lighting saat mengambil foto juga menjadi faktor utama untuk menghasilkan kualitas foto yang lebih baik.

3.       Kapasitas Baterai
Xiaomi YI dan GoPro Hero 5 kemampuan baterainya gak jauh berbeda. Xiaomi yi berkapasitas 1100 mAh dan gopro hero 5 berkapasitas 1160 mAh, ya beda tipis la guys. Jadi kira-kira bisa tahan kurang lebih 1.5 – 2 jam dalam kondisi baterai di cas penuh.

4.       LCD
Nah pada xiaomi yi gak ada layar kecilnya atau biasa disebut LCD preview. Jadi kamu harus mengkoneksikan smartphone dan menginstall aplikasi Xiami Yi kamu dengan camera xiaomi kamu untuk melihat tampilan foto atau video yang baru rekam. Pada GoPro terdapat layar LCD yang digunakan untuk melihat hasil video dan gambar yang telah di rekam.

 Aksesoris
Gopro sudah pasti memiliki aksesoris terbanyak dari mulai filter, flash tambahan, tripod atau monopod hingga case bisa dibeli dengan mudah di toko kamera. Kalau xiaomi yi sendiri aksesorisnya masih terbatas meskipun sudah ada underwater cse dan monopod. Yang perlu kamu tahu guys aksesoris gopro tidak bisa di pakai di xiaomi yi ya guys.

6.       Kapasitas Memori
Xiaomi YI dan GoPro memiliki kapasitas penyimpanan memori hingga 64GB. Dengan kapasitas penyimpanan sebesar itu wah sudah cukup banget guys mengabadikan momen seru kamu setiap harinya guys.
.
7.       Harga
Akhirnya kita bahas harga juga ni guys. Harga Xiaomi Yi jauh lebih murah dibanding GoPro. Untuk Xiaomi YI sendiri dibandrol di harga Rp. 1 juta sedangkan Go Pro Hero 5 dijual dengan harga Rp. 5.500.000. Beda Jauh Banget kan guys

Dari ulasan di atas, sudah mulai terpikir untuk beli yang mana? Beli yang sesuai budget, jangan sekadar ikut-ikutan saja.


Comments